Senin, 30 April 2012

Efek dari Rokok


EFEK dari ROKOK
Perilaku yang sehat dan baik adalah dambaan semua orang. Yang menjadi kebutuhan untuk kesehatan bagi orang yang ingin menjaga tubuhnya. Berolahraga, makan-makanan yang sehat nan bergizi dan istirahat yang teratur yang sudah kita lakukan.. tapi selain itu ada juga faktor yang harus kita hindari dimana sering kita jumpai diberbagai tempat.. yaitu Merokok atau Asap dari Rokok. salah satu aspeknya adalah menghindarkan paru-paru kita dari asap rokok secara langsung maupun tidak langsung.
Saat asap rokok terhempas, secara langsung seorang perokok  akan menghirup udara yang bercampur asap dan begitu juga dengan orang yang berada disekitar perokok tersebut, jadi hal ini bisa mengakibatkan sesak nafas, iritasi hingga sakit jantung dan paru-paru. Asap tersebut mengandung zat-zat  beracun dan mematikan yang bisa menyerang siapa saja. Bahkan efeknya bisa lebih parah jika dibandingkan dengan perokok aktif.
Perokok pasif merupakan seorang penghirup asap rokok dari orang yang sedang merokok. Akibatnya lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. Bahkan bahaya yang harus ditanggung perokok pasif lebih besar dari bahaya perokok aktif. Konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter. Sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter melalui ujung rokok yang dihisap. Dan Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari ujung rokok yang sedang tak dihisap. Sebab asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran tembakau yang tidak sempurna.
Dan zat-zat kimia yang terkandung dalam rokok,yaitu : Nikotin, Tar, Sianida, Benzene, Cadmium, Metanol, Asetilena, Amonia, Hidrogen sianida, Formaldehida, Arsenik dan Kabron monoksida.. semua zat ini sangat beracun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita Maka kita harus menjauhinya. Dampak dari Rokok , Yakni dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.. oleh karena itu kita tidak mau penyakit tersebut ada di dalam diri kita.
Merokok memang sangat menyenangkan bagi mereka yang sudah terbiasa atau ketergantungan tapi bisa juga merugikan kesehatan. maka dari itu kita harus menghindarinya agar tidak terserang penyakit yang dapat mengancam diri kita. Oleh karena itu kita harus menyikapi hal tesebut dengan baik , demi terjaganya kesehatan tubuh kita. Maka rajin-rajinlah untuk menjaga tubuh kita supaya terhindar dari serangan penyakit yang disebabkan oleh Rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar